twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

September 22, 2010

Digelar Lomba Foto Dirgantara yang akan Pecahkan Rekor MURI

Kabar bagus bagi anda yang tinggal di Bnadung dan sekitarnya selain dapat melihat langsung anda juga dapat mengikuti lombanya. Bandung Air Show 2010 yang akan berlangsung 23-26 September, juga menggelar Lomba Foto Kedirgantaraan dengan hadiah sejumlah uang tunai dan trofi. Dalam lomba foto itu, ada dua kategori yaitu foto dinamik dan foto statik.

"Untuk foto dinamik targetnya adalah pesawat-pesawat yang sedang terbang atau penerjun. Sementara foto statik, target fotonya adalah pesawat-pesawat yang dipamerkan. Pendaftaran bisa mengunjungi ke kantor panitia di Lanud Husein Sastranegara atau website kami di bandungairshow.com atau lombafotobandungairshow.com," kata Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Husein Sastranegara Kolonel Pnb. Asep Adang Supriyadi kepada wartawan, Selasa (21/9)

Asep menargetkan, lomba foto itu akan memecahkan dua rekor MURI yaitu lomba foto dirgantara pertama dan lomba foto dirgantara dengan jumlah peserta terbanyak. "Untuk jurinya, kami melibatkan fotografer senior Arbain Rambey, Kolonel Pnb. Agung Sharky yang merupakan pilot F-16, fotografer Agus Suparto, serta Pak Tony dan Andi dari PAF (Perhimpunan Amatir Foto)," ucapnya.

Adang menuturkan, gelaran BAS 2010, merupakan bentuk dukungan Lanud Husein dalam menyambut HUT Kota Bandung ke-200. "BAS 2010 merupakan kegiatan daerah yang berskala nasional dan mengandung makna edukasi, sains, sport, tourism, serta industri internasional, nasional dan daerah. Oleh karena itu, tujuan kegiatan ini adalah untuk mendorong pengembangan di bidang industri, perdagangan, pendidikan, teknologi, olah raga dan pariwisata Kodya Bandung, sehingga dapat mengembangkan perekonomian yang berdaya saing tinggi," ujarnya.

Adang menambahkan, BAS 2010 adalah wadah untuk mengembangkan potensi kedirgantaraan Kota Bandung dalam rangka pembinaan potensi nasional aspek kedirgantaraan agar menjadi kekuatan pengganda pertahanan negara. Ada juga seminar tentang "Pemberdayaan Transportasi Udara dalam Rangka Pembangunan Ekonomi dan Peningkatan Pariwisata di Kota Bandung". "Nanti hasilnya diserahkan ke pemerintah daerah sebagai rujukan dalam peningkatan ekonomi di Kota Bandung," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar