twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

September 23, 2010

Bill Gates Manusia Terkaya di Amerika Serikat Versi Forbes

Bill Gates dinobatkan menjadi manusia terkaya di Amerika Serikat oleh majalah Forbes selama 17 tahun. Ia menempati urutan teratas dari 10 orang bergelimang harta. Menurut catatan Forbes, pendiri Microsoft ini diperkirakan memiliki kekayaan US$54 miliar atau sekitar Rp 482 triliun, naik US$4 dari tahun lalu.

Posisi kedua ditempati oleh pengusaha Warren Buffett dengan Para bilyuner AS, antara lain, atas dari kiri: Bill Gates, Warren Buffett, dan Paul Allen.
Gambar bawah dari kiri: Robson Walton, Carlos Slim Helu, dan Lawrence Ellison.

harta senilai US$45 miliar atau sekitar Rp 401 triliun, naik US$5 miliar dari tahun lalu.
Untuk menentukan peringkat manusia terkaya, Forbes mendata 400 orang-orang terkaya selanjutnya diciutkan menjadi 10 terbesar. Hasil penciutan tersebut, Gates bercokol di puncak.

Sementara itu, Mark Zuckerberg, pendiri jejaring sosial Facebook, menempati urutan ke-35 dengan total kekayaan US$6,9 miliar. Pria berusia 26 tahun itu ditetapkan sebagai pengusaha muda terkaya.

William Henry Gates III alias Bill Gates lahir di Seatle, Washington, 28 Oktober 1955. Ia bersama Paul Allen mendirikan perusahaan piranti lunak Microsoft. Majalah Forbes pernah menetapkan Gates menjadi manusia terkaya di dunia selama 13 tahun dari 1995 hingga 2007. Namun sejak 5 Maret 2008 berada di posisi ketiga setelah digusur oleh pebisnis Amerika Serikat Warren Buffet dan pengusaha Meksiko Carlos Slim Helu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar