twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

September 03, 2010

Hal - hal yang harus di perhatikan sebelum memulai bisnis internet

Sebelum memulai bisnis internet mungkin ada beberapa hal yang perlu di perhatikan biar nggak jalan setengah-setengah trus gagal dan modal juga habis percuma.. Hehehe..
  • Pahami dulu 100% pengertian bisnis internet dan macam-macam bisnis internet yang ada cari sumber-sumber referensi sebanyak-banyaknya mengenai dasar-dasar bisnis internet. jangan cari informasi dari tempat-tempat yang mengiming-imingi bahwa bisnis internet itu mudah dan Anda bisa memperoleh penghasilan dari bisnis internet dalam waktu singkat karena kemungkinan besar pemahaman mengenai bisnis internet yang mereka berikan tidak sesuai dengan kenyataan dan ilmu yang kita miliki.
  • Minat dan bakat minat anda dalam menulis sebuah web/blog sangat penting untuk bisnis internet, begitu juga dengan bakat yang anda punyai.
  • Pilihlah dari sekian banyak bisnis internet seperti PPC, PTR, PTC Adsese dan bisnis Affiliasi lainya yang ada, pilih salah satu yang anda rasa paling sesuai dengan skill dan sumber daya yang anda miliki.
  • Tidak ada bisnis internet satu pun yang bisa dilakukan tanpa mengerti tentang komputer dan internet, jadi, kemampuan untuk menggunakan komputer dan internet secara umum mutlak dibutuhkan. Anda harus tahu cara menggunakan program perambah web, harus tahu cara membuat dan menggunakan email, harus tahu cara membuat situs yang paling sederhana (dengan menggunakan layanan penyedia blog gratis misalnya), dan sebagainya. Lebih baik lagi, bekali diri dengan pengetahuan-pengetahuan yang bersifat teknis, seperti pemahaman tentang bahasa html.
  • Bahasa Inggris Seberapa besar kebencian Anda pada bahasa Inggris, hasil optimal dari bisnis internet baru bisa diraih apabila Anda menguasai bahasa Inggris setidaknya secara pasif.
  • Miliki rekening bank dan, jika memungkinkan, kartu kredit. Sesuai dengan ketetapan dari Bank Indonesia, untuk mencairkan cek (salah satu metode pembayaran bisnis internet yang umum) Anda membutuhkan rekening aktif di bank dengan durasi minimal 6 bulan. Sebuah lembaran cek sendiri umumnya berlaku selama 3 bulan. Bayangkan jika Anda menerima sebuah cek hasil jerih payah bisnis internet Anda yang pertama, yang akan expired dalam waktu 3 bulan, namun Anda sama sekali belum memiliki rekening di bank mana pun. Jangan remehkan hal sepele ini karena sudah banyak yang mengalaminya. satunya yang umum adalah Paypal.
  • Apabila sudah memutuskan untuk mulai action jika memungkinkan, gunakan alternatif cara yang gratis atau berbiaya murah ini untuk menekan kerugian
  • modal apabila ternyata anda mengalami kegagalan dalam berbisnis diinternet.
  • Dan harus diingat baik-baik bahwa bisnis internet butuh waktu. Butuh waktu bagi Anda untuk belajar, butuh waktu bagi apa yang Anda kerjakan untuk memberikan hasil. Selain diperlukan kesabaran, diperlukan juga manajemen waktu yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar